Install UBUNTU 8.04.1 di ACER Apsire 4530

pic_0001Akhirnya selesai juga install UBUNTU 8.04.1 LTS Desktop Edition (Hardy Heron) di notebook Acer Aspire 4530, Setelah terbengkalai berbulan-bulan. Sebelumnya sudah terinstall linux Debian Sarge namun tidak mau masuk ke system

(pesan error terakhir yg muncul >>initrams),

hal ini mungkin karena hardware yang dipakai laptop ini baru sehingga tidak terdeteksi oleh linux debian. Dicoba diinstall pake Ubuntu 7 muncul pesan kernel panic. Sehingga sekali lagi coba install debian dengan metode yang berbeda, karena penasaran knp kok ga bisa diinstall sih ?. Ternyata tetep juga ga bisa pake linux , sayah diamkan saja itu si linux yg error sambil menunggu free-shipit CD dari UBUNTU hardy heron 8 yg mana cuman bayar 3rb perak buwat pengganti biaya kirim cd tersebut.

Sekilas yg belum berfungsi dgn baik yaitu
1. VGA driver NVIDIA
2. Sound tidak terdengar
3. Wireless Card

Yang penting semangat ngoprekk dulu ^_^.

3 tanggapan untuk “Install UBUNTU 8.04.1 di ACER Apsire 4530

  1. sy jg pake Acer ini, tp blm pake Linux. mgkn nanti dicoba dual booting (bs ga ya?).
    Kalo driver Empowering Technology punya ngga kang?

  2. #masfaj

    Klo dual boot bisa saja , asal mempartisinya hati2 . Jgn sampai nimpah partisi yg lain. Mungkin lebih gampangnya pake Partition Magic, . Klo ga partisi manual saja di menu instalasi debian . Partisi yang penting yaitu root ( / ) & swap memory. Dan partisi yg lainnya hanya sbg pendukung , itu sepengetahuan saya . Mungkin mas sudah lbh tau mslh tsb.

    Saya juga kok install dual boot di Acer ini, soalnya ga punya licence Win XPnya takut kerazia. Jadi saya sembunyikan XPnya di menu Grub linux dengan merubah nama identitasnya ^_^ “”Mode akal2an

  3. buat mas mas sebelumnya salam kenal dari saya…

    gimana nginstall debian di laptop Q….
    typenya acer aspire 4530…

    mohon bantuannya….
    trima kasih…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s